Cireng adalah salah satu makanan enak favorit khas Jawa Barat



Pasti semua sudah pada tahu jika cireng itu singkatan dari aci (tepung kanji) digoreng yang merupakan makanan yang sudah dikenal lama dari daerah Jawa Barat. Saat ini cireng menjadi makanan yang sangat populer bukan hanya di daerah Jawa Barat tetpi juga ke seluruh Indonesia.


Cemilan cireng sekarang mudah ditemukan di berbagai tempat, baik di pinggir jalan maupun di dalam mall juga ada yang menjual cireng dengan banyak pilihan rasa. Sampai sekarang makanan cireng ini masih tetap banyak penggemarnya karena rasanya yang gurih dan enak yang menjadikan cireng begitu nikmat ketika dimakan dalam kondisi hangat.


Makanan cireng memiliki rasa yang gurih dengan tekstur yang kenyal dan krispi, pastinya akan membuat penikmat cireng ketagihan. Pada umumnya cireng disajikan dengan sambal kacang atau sambal oncom pedas, ada juga yang dipadukan dengan bumbu rujak yang menyegarkan. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, sekarang cireng hadir dengan banyak variasi baru dengan rasa yang beragam dengan isi daging ayam, daging sapi, kornet, keju, mozarella dan rasa lainnya.


Walaupun bahan dasar cireng sangat murah tapi tidak berarti cireng itu produk murahan.Cireng awalnya memang dibuat dengan bahan sederhana yaitu tepung dan beberapa bumbu tambahan namun bahan sederhana itu mampu menghasilkan jajanan yang memanjakan lidah pembeli. Apalagi dengan variasi cireng yang beragam ditambah dengan saus dan sambal pastinya akan membuat cireng menjadi makanan yang nikmat.
logoblog

Thanks for reading Cireng adalah salah satu makanan enak favorit khas Jawa Barat

Previous
« Prev Post